Jurnal Ekuivalensi
Vol. 9 No. 1 (2023): JURNAL EKUIVALENSI

Pengaruh Kompetensi Auditor Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah (Studi Kasus pada Inspektorat Kota Medan)

Berupilihen Br Ginting (Universitas Mahkota Tricom Unggul)
Amin Hou (Universitas Mahkota Tricom Unggul)
Stevan Rejekiman Gea (Universitas Mahkota Tricom Unggul)
Dewi Rafiah Pakpahan (Universitas Mahkota Tricom Unggul)
Emma Novirsari (Universitas Mahkota Tricom Unggul)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kemampuan pemeriksa dan kewajiban hierarki terhadap sifat LKPD Medan.Eksplorasi semacam ini adalah pemeriksaan kuantitatif. Populasi dan uji dalam kajian ini berjumlah 54 evaluator di Kantor Inspektorat Medan. Metode pemeriksaan informasi dalam penelitian ini menggunakan rendisi SEM-PLS 0.4 dengan tahapan external model dan internal model. Konsekuensi dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan inspektur mempengaruhi sifat LKPD kota Medan memiliki koefisien way 0,668 hal ini menunjukkan bahwa jika semakin tinggi kemampuan evaluator maka semakin tinggi sifat LKPD Kota Medan. tanggung jawab hierarkis yang mempengaruhi sifat LKPD kota Medan memiliki koefisien way sebesar 0,754. penelitian ini memberikan saran-saran terhadap dampak-dampak dari ringkasan anggaran yang lebih berpengaruh dan tanggung jawab berwibawa menunjukkan bahwa para evaluator mengabdikan diri pada pekerjaan dan mempertahankan prinsip-prinsip umum isntansi dalam melihat laporan fiskal.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Ekuivalensi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal publishes high quality research papers in all fields of finance and in closely related fields of economics. The Journal is interested in both theoretical and applied research with an emphasis on topics in corporate finance, financial markets and institutions, and investments. Research in ...