Seiring berkembangannya waktu, pekembangan teknologi juga mengalami kemajuan yang cukup pesat, dengan teknologi yang semakin maju pekerjaan manusia sangat dipermudah dalam segi menemukan cara dan solusi baru salah satunya ialah internet. Dengan adanya internet manusia sangat dipermudah dalam melakukan berbagai macam hal mulai dari komunikasi, berbelanja, hiburan maupun kegiatan sosial lainnya. Salah satu kegiatan sosial yang memanfaatkan teknologi digital dan internet adalah kegiatan penggalangan dana dari masyarakat atau yang dikenal dengan istilah crowdfunding. Melihat ini penulis ingin meneliti bagaimana membangun branding startup menggunakan konten media sosial. Untuk mengetahui seberapa efektif konten media sosial dalam melakukan digital branding startup crowdfunding, metode yang digunakan penulis adalah metode ADDIE. Metode ADDIE dapat digunakan dalam berbagai kondisi, fleksibilitas model ini dalam menjawab pertanyaan sangat tinggi. Untuk pengumpulan data menggunakan metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara. Penulis berharap hasil dari penelitian ini memberi pemahaman tentang bagaimana melakukan branding startup crowdfunding yang baik dengan metode iterative development khususnya di Batam.
Copyrights © 2023