Economics and Digital Business Review
Vol. 4 No. 2 (2023): February - July

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Azlan Azhari (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Nurzamnatussyamsi J Handaling (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Anita Anita (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 May 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji serta mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian alat musik di toko Ansar Musik Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli di Toko Ansar Musik Makassar berjumlah 263 orang pengunjung. Adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 72 responden yang ditentukan berdasarkan formulasi slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh para responden. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear berganda, uji t uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian alat musik di toko Ansar Musik Makassar. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian alat musik di toko Ansar Musik Makassar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...