Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji serta mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian alat musik di toko Ansar Musik Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli di Toko Ansar Musik Makassar berjumlah 263 orang pengunjung. Adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 72 responden yang ditentukan berdasarkan formulasi slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh para responden. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear berganda, uji t uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian alat musik di toko Ansar Musik Makassar. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian alat musik di toko Ansar Musik Makassar.
Copyrights © 2023