Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 4, No 2 (2022): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA

DAMPAK PROMOSI, BIAYA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH IAIN SALATIGA

Khotib Hidayatullah (IAIN Salatiga)
Imanda Firmantyas Putri Pertiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Promosi, Biaya dan Religiusitas, terhadap Keputusan Mahasiswa memilih IAIN Salatiga. Dalam riset ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap Mahasiswa IAIN Salatiga. Sampel yang diambil sejumlah 100 responden dengan Teknik Probability Sampling; Simple Random sampling, lalu hasil yang didapat diolah dengan SPSS versi 25. Analisis yang digunakan diantaranya uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji ketepatan model, uji hipotesis dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil daripada pengujian memperoleh hasil: Promosi berpengaruh positif signifikan, sedangkan Biaya berpengaruh negatif dan tidak signifikan dan Religiusitas berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa memilih IAIN Salatiga.Kata kunci: Promosi, Biaya, Religiusitas, Keputusan Mahasiswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...