Jurnal Abdimas Ekonomi dan Bisnis
Vol. 3 No. 1 (2023): Jurnal Abdimas Ekonomi dan Bisnis

Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan Di Omah Wedangan Surakarta

Sundari Sundari (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Meikhati Ety (Universitas Duta Bangsa Surakarta)



Article Info

Publish Date
10 May 2023

Abstract

Persaingan yang semakin sengit dengan pelaku usaha yang mempunyai produk sama juga mempengaruhi tingkat penjualan dan pendapatan. Terjadi pergerakan perubahan penjual yang semula dilakukan secara luring beralih menjadi daring. Omah Wedangan Mojosongo termasuk salah satu UMKM yang ikut berdampak akibat krisis ekonomi ini. Omah Wedangan Mojosongo merupakan bisnis kuliner yang mula-mula didirikan oleh Gereja Kristen Jawa Mojosongo Surakarta. Pemasaran digital memberikan dampak yang sangat positif terhadap apa yang menjadi tujuan perusahaan yaitu target perusahaan yang harus dicapai dengan melakukan keputusan transaksi pembelian produk bisnis yang dijual. Saat ini aplikasi instagram dan tiktok menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan untuk kegiatan pemasaran digital ini. Dengan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan instagram dan tiktok diharapkan dapat dijadikan inovasi dalam pemasaran secara digital untuk menambah ketertarikan konsumen membeli produk yang ditawarkan. Metode yang digunakan dalam pengabdian mulai dari penyampaian materi, demonstrasi dan praktik langsung membuat konten instagram dan tiktok.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abdi-ekbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Abdimas Ekonomi dan Bisnis merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat yang pertama kali publikasi tahun 2021 dengan ISSN (Elektronik) No 2775-5134 dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Jurnal Abdimas Ekonomi dan Bisnis merupakan jurnal hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang Ekonomi ...