Strategi harga pada industri teknologi pendidikan (edtech) merupakan salah satu kunci sukses bagi penyedia layanan. Kompetisi yang tinggi dan kebutuhan akan kejelasan dan transparansi dalam penetapan harga layanan menjadikan rumit proses pengambilan keputusan strategi harga. Perusahaan edtech harus berhati-hati dalam memilih model strategi harga. Artikel ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi harga dan model pendapatan yang diimplementasikan perusahaan edtech Indonesia. Pendekatan yang digunakan adalah analisis isi website perusahaan. Dimensi Scope dan Formula dari model SBIFT digunakan untuk mengidentifikasi strategi harga dan dimensi Temporal Rights digunakan untuk mengidentifikasi model pendapatan. Hasil studi menunjukkan bahwa perusahaan edtech umumnya menggunakan strategi per unit price dalam menentukan harga. Pay-per-use dan subscription digunakan sebagai model pendapatan. Artikel ini juga mengungkapkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memperluas pemahaman tentang bagaimana proses penetapan harga oleh perusahaan
Copyrights © 2023