JPIn : Jurnal Pendidik Indonesia
Vol 6, No 1: April 2023

PENGARUH PEMBELAJARAN VIDEO BERBASIS WHITE BOARD ANIMATION PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SDN 01 PEKAT

Nur Alamsyah (Unknown)
Intan Dwi Hastuti (Unknown)
Rahman Hidayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran video berbasis white board animation pada materi penjumlahan dan pengurangan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SDN 01 Pekat. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment design. Metode pengumpulan data dalam peneltian ini yaitu tes, dokumentasi, dan lembar observasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dalam penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa, “Ada pengaruh pembelajaran video berbasis white board animation pada materi penjumlahan dan pengurangan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SDN 01 Pekat ”.Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang dilakukan peneliti berdasarkan dari hasil perbandingan       dengan   yaitu 2,0911,092 dengan taraf signifikan 5%, yang menyebabkan    ditolak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPIn

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) mempublikasikan artikel kajian teori atau penelitian terkait dengan Pendidikan. JPIn menerima publikasi dari guru-guru (PAUD, SD, SMP, SMA), Dosen, serta dari pemerhati dan peneliti ...