Manajemen Kreatif Jurnal
Vol 1 No 1 (2023): Februari: Manajemen Kreatif Jurnal

Pengaruh Kemudahan Transaksi, Keamanan Transaksi, Dan Kualitas Pelayanan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Potensi Utama)

Wisnu Rayhan Adhitya (Universitas Potensi Utama)
Aryza Fauziah (Universitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kemudahan Transaksi terhadap Keputusan Pembelian di dishopee pada mahasiswa Manajemen di Universitas Utama Potensial. (2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh keamanan transaksi terhadap keputusan pembelian dishopee mahasiswa Manajemen Universitas Potensi Utama. (3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Customer Service Quality terhadap Keputusan Pembelian di Shopee pada Mahasiswa Manajemen Universitas Potensi Utama. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 84 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau angket yang dibagikan kepada mahasiswa Manajemen di Universitas Potensi Utama. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda atau statistik deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 For windows. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa kemudahan transaksi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai Asymp. Sig. (2-ekor) dari 0,000. Keamanan transaksi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,003 maka kualitas pelayanan pelanggan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai Asymp. Sig. (2-ekor) sebesar 0,688.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

makreju

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...