Manajemen Kreatif Jurnal
Vol 1 No 1 (2023): Februari: Manajemen Kreatif Jurnal

Pengaruh Harga Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Bintang Reality Multiland

Indah Sundari (Universitas Potensi Utama)
Yahya Tanjung (Universitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang diperkirakan terhadap kinerja (atau hasil) yang diharapakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui apakah pengaruh harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bintang Reality Multiland. Untuk mengetahui pengaruh promosi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bintang Reality Multiland. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Untuk mengetahui apakah harga, promosi, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bintang Reality Multiland. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi linear berganda atau statistik deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 For Windows. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,359. Secara parsial promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,000. Secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,320. Harga, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,000.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

makreju

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...