Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 2 No. 1 (2019)

Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa Menggunakan Model Creative Problem Solving

Muhammad Riskon (Unknown)
Rochmad Rochmad (Unknown)
Nuriana Rachmani Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2020

Abstract

Artikel Konseptual ini bertujuan untuk mendeskirpsikan kemampuan berpikir aljabar siswa dengan menggunakanmodel creative problem solving. Terdapat beberapa tingkatan dalam berpikir aljabar. Kemampuan berpikir aljabarsiswa dapat dilatih dan dikembangkan melalui model pembelajaran. creative problem solving. Siswa diminta untukberpikir secara kreatif dalam memecahkan masalah yang terkait kemampuan aljabar, mulai dari merepresentasikanbentuk permasalahan kedalam bentuk aljabar sampai menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kemampuanaljabar. Hal ini dapat melatih kemampuan berpikir aljabar siswa, karena siswa berlatih secara mandirimengkonstruksikan pemikirannya untuk memecahkan sebuah masalah yang berkaitan dengan simbol dan angka.Hal tersebut sejalan dengan era 4.0 yang mengedepankan berpikir kreatif dalam menyelesaikan suatupermasalahan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...