Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN)
Vol 10 No 3 (2022)

PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PENJUALAN PROVIDER INTERNET DI MASA PANDEMI COVID-19

Fitriana Nurochmatul Hidayah (Unknown)
Nur Arifah Maulida (Unknown)
Dhony Gymnastiar Ghazi (Unknown)
Yudha Mahendra Putra Susanto (Unknown)
Dwi Yuli Rakhmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Penggunaan internet merupakan hal yang baru, di era teknologi internet menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting. Pengguna internet terbiasa bekerja, belajar, dan bersosial media. Penggunaan internet sendiri juga mempengaruhi perubahan budaya yang terjadi di suatu negara, disisi lain internet juga memberikan dampak positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan secara global. Hal ini dapat kita lihat dari perkembangan generasi muda yang dapat mengakses internet dalam skala global. Kami telah melakukan penelitian terhadap 39 remaja tentang penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari. Dalam penelitian ini rata-rata remaja menggunakan internet sebagai media untuk belajar dan bekerja. Remaja juga menggunakan internet untuk bermain game online, meskipun penggunaan internet untuk game online memiliki dampak positif dan negatif dari hal tersebut membuat remaja memahami dampak penggunaan internet. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Teknik yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Studi ini menunjukkan adanya pengaruh penggunaan internet yang signifikan terhadap penjualan provider internet di masa pandemi COVID-19, artinya jika penggunaan internet meningkat maka penjualan provider internet juga akan meningkat. Kata kunci: internet; penggunaan internet; COVID 19; penyedia penjualan internet

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptn

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran di bidang pembelajaran pendidikan bisnis/tata niaga serta di bidang ilmu bisnis dan perniagaan yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), lembaga pendidikan tinggi, serta dunia usaha dan dunia industri yang meliputi: Pembelajaran ...