GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 2 No 1 (2021): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU SUCI KUPANG

Wona, Maria Leonilda N (Unknown)
Timuneno, Tarsisius (Unknown)
Fanggidae, Apriana H J (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh dari bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Suci Kupang. Penelitian ini tergolong sebagai penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada Toko Buku Suci Kupang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 72 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik accidental sampling Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, kuesioner, observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik Analisis data pada peneliaan ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga, tempat dan promosi berpengaruh signifiakan terhadap leputusan pembelian pada Toko Buku Suci Kupang. Hasil uji F menunjukkan bahwa produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Suci Kupang. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...