JPLED
Vol. 1 No. 4 (2021): Journal of Practice Learning and Educational Development

Pengaruh Permainan Berupa Problematika Sains Terhadap Keterampilan Proses Sains Anak Usia 5-6 Tahun

Yossie Setyo Wardhani (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2021

Abstract

Anak usia 5-6 tahun berada pada masa golden age jadi anak harus distimulasi untuk belajar sains dengan kegiatan mengamati, mengajukan pertanyaan, menyelidiki, mencatat penemuan, dan mengeksplorasi dunia sekitar anak sendiri untuk menemukan jawaban. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami Pengaruh Permainan Berupa Problematika Sains Terhadap Keterampilan. Penelitian menggunakan metode studi kepustakaan. Berbagai sumber dianalisis untuk memperoleh simpulan dari penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah Pembelajaran sains dengan pendekatan bermain sambil belajar. Bermain dapat menjadi sumber belajar anak, karena memberi kesempatan untuk belajar berbagai hal yang tidak diperoleh anak di rumah. Permainan berupa problematika sains, mempengaruhi keterampilan proses sains anak usia 5-6 tahun.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpled

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Practice Learning and Educational Development is an open access, peer-reviewed, scientific journal published by GAES (Global Action and Education for Society). The aim of this journal is to publish articles dedicated to the latest outstanding developments in the field of education. It ...