JPLED
Vol. 2 No. 4 (2022): Journal of Practice Learning and Educational Development

Mengembangkan Model Pembelajaran Inovatif dan Interaktif di Sekolah Dasar

Maria Dona Febriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Pada hakikatnya guru merupakan tenaga kependidikan yang memiliki tanggung jawab kemanusiaan, khususnya berkaitan dengan pembelajaaran terhadap generasi penerus bangsa menuju gerbang pencerahan dalam melepaskan diri dari belenggu kebodohan.Tanggungjawab yang demikian besar diharapkan guru yang memiliki profesionalitas yang tinggi dalam dalaam melaksanakan pembelajaran di sekolah. Melalui kompetensi yang profesional guru mampu mewujudkan strategi pembelajaran yang inovatif dan kreatif agar pembelajaran mudah disampaikan; pembelajaran dapat dipahami; dan lebih bermakna bagi siswa. Pada uraian berikut dipaparkan mengenai (1) kontruktivisme sebagai landasan pembelajaran inovatif dan interaktif; (2) tantangan dan harapan guru dalam menghadapi mengembangkan pembelajaran inovatif dan interaktif; (3) harapan guru dalam mengembaangkan pembelajaran inovatif dan interaktif; dan (4) prinsip mengembangkan pembelajaran yang inovatif dan interaktif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpled

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Practice Learning and Educational Development is an open access, peer-reviewed, scientific journal published by GAES (Global Action and Education for Society). The aim of this journal is to publish articles dedicated to the latest outstanding developments in the field of education. It ...