Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 1 (2023)

Pengaruh Literasi Keuangan Dan Financial Technology Terhadap Pengelolaan Keuangan Umkm(Studi Pada Usaha Mikro Foodcourt Limboto)

Muhammad Akbar S. Kau (Program Studi S1 Akuntansi, Universitas Negeri Gorontalo)
Nilawaty Yusuf (Unknown)
Ayu Rakhma Wuryandini (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2023

Abstract

Pengaruh Literasi Keuangan dan Financial Technology Terhadap Pengelolaan Keuangan UMKM (Studi Usaha Mikro Pada Foodcourt Limboto)”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji, dan menganalisis pengaruh literasi keuangan dan financial technology terhadap pengelolaan keuangan UMKM (studi pada usaha mikro Foodcourt Limboto). Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. kuesioner secara langsung. Adapun jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 38 responden yang di ambil dari pelaku usaha yang ada pada Foodcourt Limboto. Alat yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode successive interval analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian ini diketahui bahwa literasi keuangan berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan UMKM pada Foodcourt Limboto, financial technology berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan UMKM pada Foodcourt Limboto, literasi keuangan dan financial technology berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan UMKM pada Foodcourt Limboto. Kata Kunci : Literasi Keuangan, Financial Technology, Pengelolaan Keuangan, UMKM.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...