Kegiatan bisnis antar wilayah negara tentu memiliki perbedaan masing-masing sehingga banyak perusahaan atau pelaku usaha harus menghadapi kendala dan kemudahan dari tempat mendirikan usahanya tersebut. Subway Fast-Food adalah salah satu perusahaan makanan yang juga melakukan bisnis di luar wilayah negara asal yakni Amerika. Perusahaan ini mendirikan bisnis di negara Asia termasuk Indonesia yang memiliki perbedaan dengan Amerika. Secara empiris, tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui kendala dan kemudahan Subway Fast-Food dalam menghadapi kegiatan bisnis di negara Asia, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Korea Selatan. Hasil penulisan menunjukkan bahwa kendala yang dihadapi berkaitan dengan budaya, tata cara pelaksanaan bisnis, dan lingkungan masyarakatnya. Sedangkan, kemudahannya menunjukkan bahwa Subway Fast-Food menerima antusiasme dari masyarakat negara Asia. Kata Kunci: Manajemen Bisnis, Perbandingan Negara, Asia, Subway Fast-Food.
Copyrights © 2023