Journal of Management and Creative Business
Vol. 1 No. 1 (2023): Januari: Journal of Management and Creative Business

STRATEGI BISNIS DALAM MENGEMBANGKAN TREND BAJU DRESSCODE MUSLIM DIKALANGAN REMAJA

Vera Ayu Ningsih Ritonga (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Sriwahyuni Sriwahyuni (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dini Lestari (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Pengembangan produk adalah proses menciptakan produk baru atau meningkatkan yang sudah ada untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memastikan kepuasan mereka. Busana muslimah yang sesuai dengan dalil di Alqur'an dan sunnah adalah yang menyerupai lawan jenis dan tidak menyerupai perempuan yang tidak muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji evolusi brand fashion wanita muslimah seperti Gamis Amika, Dafh Hijab, dan Koppi Holic dari sudut pandang Islam yang khas. Metode penelitian yang digunakan melibatkan penelitian deskriptif yang mengarah ke hasil kuantitatif.Pengumpulan data melalui wawancara langsung dan studi berkas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan produk berbasis muslimah didorong oleh desain produk dengan ide/tujuan yang berbeda di tiga bisnis: Gamis Amika sesekali mengikuti trend fashion, Dafh Hijab selalu mengikuti trend fashion, dan Koppi Holic tidak pernah mengikuti trend fashion. Namun, dari sudut pandang Islam, ketiga bisnis milik Muslim ini sudah menganut syariat Islam.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmcbus

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Promote the results of recent research on management and or informatics. Publish only research on management (such as information management, marketing management, financial management, management of resources, operation/production, business management, ...