Sahmiyya: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2022): VOLUME 1 NOMOR 1 2022

STRATEGI LAYANAN JASA GRABFOOD DALAM MENINGKATKAN MINAT JUAL BELI MAKANAN

Umi Khafidhoh (IAIN PEKALONGAN)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2022

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini ternyata memberikan dampak yang besar ke berbagai aspek. Salah satunya ialah aspek ekonomi yang sekarang mengarah ke ekonomi digital. Inovasi teknologi yang terus bermunculan menciptakan akses informasi, dan pemecahan masalah-masalah menjadi lebih mudah dan cepat dibandingkan beberapa dekade yang lalu. Saat ini, grab sedang menjadi perhatian khlayak dengan fitur yang dijanjikan dalam memberikan pelayanan pada bidang kuliner. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi GrabFood dalam meningkatkan minat jual beli makanan dan utnuk mengetahui apa saja faktor yang mendukung dan menghambat jual beli pada aplikasi GrabFood, serta fitur yang terdapat pada aplikasi GrabFood yang memudahkan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif karena untuk memperoleh data sesuai dengan realita. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan saat ini GrabFood sudah berkembang pesat di seluruh Indonesia. Dan strategi yang dilakukan dari perusahaan GrabFood sendiri atau dari driver juga sudah memenuhi kebutuhan para konsumen yang memang pada akhir-akhir ini mereka selalu membutuhkan jasa untuk bertransaksi terutama dalam urusan jual beli makanan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sahmiyya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Sahmiyya is a journal providing authoritative sources of scientific information for researchers and scholars in academia, research institutions, government agencies, and industries. Sahmiyya Journal publish original research papers, review article and case studies focused on Economics and Business, ...