Schrödinger: Journal of Physics Education
Vol. 2 No. 2 (2021): June

Identifikasi Minat Siswa dalam Mata Pelajaran FisiIdentifikasi Minat Siswa dalam Mata Pelajaran Fisika pada Kelas X MIPA SMAN 1 Muaro Jambika pada Kelas X MIPA SMAN 1 Muaro Jambi

Langgeng Yoga Wicaksono (Universitas Jambi)
Febri Tia Aldila (Universitas Jambi)
Fera Yusmanita (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Tujuan Penelitian: Untuk mengidentifikasi tentang minat siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 1 Muaro Jambi terhadap mata pelajaran fisika. Metodologi: Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk memperoleh data yang digunakan dalam penelitian ini maka digunakan lembar instrumen observasi berupa angket yang berisi pernyataan-pernyataan mengenai minat terhadap pelajaran fisika. Temuan Utama: 27 orang atau sekitar 54% dari siswa sampel ternyata masih memiliki minat yang kurang terhadap mata pelajaran fisika, sedangkan 23 orang atau sekitar 46% dari sampel sisanya cukup meminati mata pelajaran fisika Keterbaruan/Keaslian dari Penelitian: mengidentifikasi minat belajar siswa pada mata pelajaran fisika.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SJPE

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Covers all the Schrödinger: Journal of Physics Education (SJPE) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new ...