Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi
Vol 7, No 1 (2023)

KESIAPAN GURU DALAM IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING

Yusran Asnawi (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Rauzatun Nisa (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)
Rahmat Musfikar (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Kemajuan teknologi memberi pengaruh yang besar terhadap dunia Pendidikan. Salah satunya ialah penerapan e-learning, namun pada kenyataannya pembelajaran e-learning memiliki beberapa kelemahan.  Sehingga alternatif dari kelemahan e-learning adalah model pembelajaran blended learning. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kesiapan guru dalam implementasi model pembelajaran blended learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan model E-learning Readiness (ELR) memakai kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS di SMAN 2 Kuta Baro bahwasanya guru siap dalam implementasi blended learning

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cyberspace

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi is an open access, peer-reviewed journal that will consider any original scientific article that expands the field of information technology education and various other related applied computer sciences themes. The journal publishes articles of ...