Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman
Vol 8, No 1 (2023): Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT BELI PRODUK HALAL NETWORK INTERNATIONAL PADA BUSINESS CENTER MEDAN 1

Putri Nazwa (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Sarwo Edi (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini guna mengetahui pengaruh Personal Selling terhadap minat beli produk halal network international (HNI ) pada business center medan 1. Penelitian ini ialah penelitian  kuantitatif di metode kuesioner diisi oleh responden. Di penelitian ini memakai uji validitas juga reabilitas, uji normalitas, uji hipotesis melalui uji t serta analisis koefisien determinasi (R2) di pengolahan data memakai  SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y – 4,215 + 1,191 x. Hasil analisis diatas dapat disimpulkan bahwasanya variabel personal selling (x) berpengaruh kepada variabel minat beli(Y) yang bernilai positif, kemudian dengan indeks determinasi sebesar 57,3% ini berarti berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk halal network international (HNI) pad Business center medan 1, dan sebesar 42,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

al-muaddib

Publisher

Subject

Education Other

Description

Al- Muaddib (Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman)adalah jurnal yang menampung publikasi ilmu sosial dan keislaman, baik itu artikel maupun hasil penelitian dari Dosen, Mahasiswa dan ...