Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Vol 10, No 1 (2023): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Strategi Pemasaran STP (Segmenting, Targeting, Positioning) untuk Produk BPR Syariah Mitra Harmoni Yogyakarta

Bekti Widanta (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Intri Ayu Murti (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Muinah Fadhilah (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Menentukan strategi dalam melakukan pemasaran perlu dipelajari terlebih dahulu. Dalam dinamika lembaga perbankan, perbankan dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan minat masyarakat terhadap suatu produk yang ada pada suatu lembaga perbankan, khususnya lembaga perbankan yang berbasis syariah (syariah). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran STP (segmenting, targeting, positioning) produk dan layanan BPR Syariah Mitra Harmoni Yogyakarta agar dapat terus eksis di tengah masyarakat luas secara syariah. Hasil penelitian ini menghasilkan informasi terkait strategi yang diterapkan BPR Syariah Mitra Harmoni Yogyakarta dalam hal segmentasi yang dilakukan dengan segmentasi geografis dan demografis. Dari segi target, segmen pasar yang dipilih menjadi target pasar antara lain UMKM, Usaha Mikro dan Makro, Pegawai Negeri Sipil, karyawan swasta. Terakhir, dari sisi positioning kita melihat dua aspek yaitu brand dan atribut produk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Inovasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review. ...