Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 2 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Bangkinang dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa

Annisa Febriani (Universitas Riau)
Auzar Auzar (Universitas Riau)
Charlina Charlina (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
28 May 2023

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh implementasi program gerakan literasi sekolah dalam menumbuhkkan minat membaca siswa kelas VIII SMPN 1 Bangkinang serta untuk mengidentifikasi faktor penghambat dan faktor pendukung dalam pelaksanaan implementasi program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) pada siswa kelas VIII SMPN 1 Bangkinang dalam meningkatkan minat baca siswa. Subjek uji coba dalam penelitian ini siswa kelas VIII SMPN 1 Bangkinang dengan populasi 118 siswa dan di dapat 54 siswa. Data dalam penelitian di dapat hasil dari angket siswa dan hasil wawancara guru serta kepala sekolah. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian, uji validasi dan uji reliabilitas. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana, uji normalitas dan uji koefisien korelasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...