JEBDEKER: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Ekonomi Kreatif, Entrepreneur
Vol 3 No 2 (2023): Juni 2023

Pengaruh Reputasi Organisasi terhadap Loyalitas dengan E-Kepuasan dan E-Kepercayaan sebagai Variabel Intervening

Nanda Surya Maharani (Unknown)
Albari Albari (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pengaruh reputasi organisasi terhadap loyalitas dengan e-kepercayaan dan e-kepuasan sebagai variabel intervening dengan objek penelitian Shopee. Selain karena perubahan zaman, dampak dari pandemi COVID-19 dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat di berbagai fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan membuat masyarakat beralih untuk menggunakan e-commerce. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 166 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Sedangkan untuk teknik analisis yang digunakan yaitu analisis Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 22.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan antara reputasi organisasi, kepuasan elektronik, dan kepercayaan elektronik terhadap loyalitas elektronik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebdeker

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel ilmiah yang dipubikasi dalam JEBDEKER adalah semua aspek dengan scope sebagai berikut: 1. Ekonomi 2. Akuntansi: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Audit, Akuntansi Biaya, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi UMKM. 3. Manajemen: Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik, ...