ULIL ALBAB
Vol. 2 No. 7: Juni 2023

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di Baitul Maal Wa Tamwil Al-Ittifaqiah Indralaya

Okseven Dama Reza (UIN Raden Fatah palembang)
Achmad Syarifudin (UIN Raden Fatah palembang)
Emi Puspita Dewi (UIN Raden Fatah palembang)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di Baitul Maal Wa Tamwil Al-ittifaqiah, peningkatan nasabah setelah strategi pemasaran dilakukan di BMT Al-Ittifaqiah Indralaya, faktor penghambat dan faktor pendukung dalam strategi pemasaran di Baitul Maal Wa Tamwil Al-Ittifaqiah Indralaya. Metode yang digunakan adalah Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini di kantor BMT Al-Ittifaqiah Indralaya. Hasil penelitian ini yaitu strategi pemasaran yang diterapkan BMT Al-Ittifaqiah, penerapan pemasaran untuk peningkatan nasabah, dan faktor penghambat pendukung dalam pemasaran BMT Al-Ittifaqiah Indralaya.

Copyrights © 2023