Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 3 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh E-WOM dan Potongan Harga Terhadap Perilaku Impulse Buying

Audrey Fairuz Herdiana (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Supriyono Supriyono (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2023

Abstract

Media sosial dan penggunaan e-commerce telah menjadi bagian dari kehidupan. Banyak masyarakat yang membicarakan suatu produk di media sosial dan banyaknya potongan harga pada aplikasi Shopee mengakibatkan tingginya tingkat pembelian impulsif pada penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari E-WOM dan potongan harga terhadap perilaku Impulse Buying. Populasi dari penelitian ini menarik sampel dengan metode nonprobability sampling teknik purposive sampling yaitu adalah pengguna dari aplikasi Shopee yang pernah membaca ulasan produk dan melakukan impulse buying di Kota Surabaya sebanyak 96 responden. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa E-WOM berkontribusi pada perilaku Impulse Buying dan potongan harga berkontribusi terhadap perilaku impulse buying.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...