Penelitian ini bertujuan mengetahui tentang pelaksanaan e-learning pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif di jurusan Teknik Manajemen dan Perawatan Otomotif SMK Negeri 2 Klaten yang meliputi kemampuan siswa menggunakan e-learning , kemampuan guru menggunakan e-learning, ketersediaan sarana prasarana siswa dan guru dalam menunjang pembelajaran e-learning, kendala yang dialami oleh siswa dan guru selama masa pelaksanaan e-learning. Penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa skor total tingkat kemampuan dari siswa termasuk ke dalam kategori Baik. (1) Aspek Perencanaan termasuk ke dalam kategori Baik (2) Aspek Masukan termasuk ke dalam kategori Baik (3) Aspek Pelaksanaan termasuk ke dalam kategori Baik dan (4) Aspek Pencapaian termasuk ke dalam kategori Baik. Tingkat kemampuan yang diperoleh guru PDTO pada pelaksanaan e-learning termasuk dalam kategori Sangat Baik. Dimana (1) Aspek Perencanaan termasuk ke dalam Kategori Sangat Baik (2) Aspek Masukan kategori Sangat Baik (3) Aspek Pelaksanaan kategori Baik dan (4) Aspek Pencapaian kategori Baik.
Copyrights © 2023