JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika)
Vol 2, No 2 (2018): EDISI SEPTEMBER

Menumbuhkan Kemampuan Disposisi Matematis Melalui PBL-Team Teaching

Anggita Maharani (Universitas Swadaya Gunung Djati)
Darhim Darhim (Universitas Pendidikan Indonesia)
Jozua Sabandar (Universitas Pendidikan Indonesia)
Tatang Herman (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2018

Abstract

Artikel ini merupakan hasil penelitian terkait kemampuan Disposisi Matematis siswa SMK pada dua sekolah dengan level yang berbeda di Kabupaten Cirebon. Penelitian menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain pre test-post test yang melibatkan 228 siswa SMK Kelompok Teknologi & Rekayasa. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan peningkatan serta interaksi kemampuan disposisi matematis antara kelas konvensional, kelas PBL, dan kelas PBL-Team Teaching pada dua level sekolah berbeda ditinjau dari kemampuan awal siswa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JNPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

JNPM mempublikasikan kajian teori ataupun penelitian empiris terkait dengan pengajaran dan pembelajaran spesifik dalam bidang Pendidikan Matematika. JNPM menerima publikasi dari guru-guru matematika (SD, SMP, SMA) serta dari pemerhati dan peneliti pendidikan matematika. Ruang lingkup artikel ilmiah ...