e-Jurnal Apresiasi Ekonomi
Vol 2, No 2 (2014)

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA RUSH DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN KONSUMEN

Citra Suci Mantauv (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana Brand Imge dan Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian dan melihat pula apakah Kepuasan Konsumen berperan sebagai variabel intervening.Dari hasil penelitian ini didapatkan variabelbrand image  (X1) dankualitas produk (X2)  berpengaruhsignifikanterhadapkeputusan pembelian (y) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Variabel kepuasan konsumen (I) sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  (Y) dengan tingkat signifikannya sebesar 0,000. Besarnya pengaruh brand image  (X1) dan kualitas produk (X2) terhadapkeputusan pembelian  (Y) adalah 0,432 (R2= 43.2). Dengan kata lain terjadi peningkatan pengaruh variable brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (Y) dengan adanya variabel intervening (kepuasan konsumen) sebesar 19 % atau dari 43.2% menjadi 62.2%. Berarti dapat diinterprestasikan bahwa variable kepuasan konsumen (I) memediasi secara parsial (partial mediation) hubungan antaravariabel brand image  (X1) dan kualitas produk (X2)  terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Brand Imge,Kualitas Produk,Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

apresiasiekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

topics that will be published in this journal are: 1. Development theory and application of management science; 2. Study of entrepreneurship and entrepreneurship development; 3. Development and research on applying the theory of business science 4. Community economic development. But the other ...