Journal of Systems, Information Technology, and Electronics Engineering
Vol 2 No 2 (2022): DESEMBER 2022

Pengunaan Shopee sebagai Media Promosi untuk Meningkatkan Daya Jual Produk sebagai Narahubung Sosial Marketing

Dhanny Yudha Pratama (Unknown)
Henny Prasetyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Berkembangnya internet masuk ke segala sektor salah satunya yaitu sistem penjualan yang dilakukan secara online atau yang sering disebut dengan e-commerce. Shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce yang paling banyak digunakan di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh aplikasi shopee untuk media promosi untuk meningkatkan daya jual produk dari segi penjual. Metode yang digunakan yaitu dengan mengumpulkan data dari penelitian terdahulu. Hasil yang diperoleh mengatakan bahwa shopee dapat dijadikan media promosi untuk meningkatkan daya jual produk sebagai narahubung sosial marketing. Hal ini dikarekan fitur yang dimiliki shopee sangat memudahkan penjual untuk melakukan promosi sehingga penjualan produk semakin tinggi. Namun perlu disadari bahwa aplikasi e-commerce akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan pembeli dan penjual, sehingga shopee perlu untuk melaukan berbagai peningkatan agar dapat selalu dijadikan sebagai narahubung sosial marketing

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsite

Publisher

Subject

Education Electrical & Electronics Engineering

Description

System Engineering, Information Technology, Electronics Enginering, Electrical Engineering, Mechatronics, Automation, Educational Digital Media, Artificial Intelligence, and ...