Prosiding Seminar Nasional Sains Dan Teknologi Fakultas Teknik
Vol 1, No 1 (2015): PROSIDING SEMINAR NASIONAL SAINS DAN TEKNOLOGI 6 2015

APLIKASI MOBILE HIJAB BERBASIS ANDROID HYBRID

Rani Puspita (Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma Jl. Margonda Raya No.1, Depok.)
Witta Listiya Ningrum (Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma Jl. Margonda Raya No.1, Depok.)
Irfan Humaini (Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma Jl. Margonda Raya No.1, Depok.)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2015

Abstract

Aplikasi Mobile Hijab Berbasis Android Hybrid ini menampilkan informasi tentang gaya fashion berhijab, tutorial hijab dan artikel-artikel yang membahas masalah yg sering dialami oleh berbagai kalangan. Aplikasi ini dapat di akses secara offline maupun online.Tujuan dari penulisan ini adalah membuat sebuah aplikasi berbasis mobile yang akan memberikan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat muslimah tentang gaya fashion berhijab dan panduan memakai hijab dengan cara sederhana namun tetap terlihat stylish dan tetap memenuhi syar’i dalam islam. Metode penelitian dimulai dengan mengumpulkan data dan informasi dari buku, majalah, dan internet yang dapat   menunjang pembuatan aplikasi mobile Hybrid ini.Pembuatan aplikasi ini dibangun pada platform komputer dengan menggunakan peralatan penunjang pembangunan perangkat lunak seperti Eclipse, Android SDK dan Phonegap ,aplikasi ini tidak murni berbasis HTML / Javascript, juga tidak murni berbasis Native Programming Languagemaka selanjutnya aplikasi ini akan diimplementasikan ke dalam ponsel pintar atau smartphone. Kata kunci: Aplikasi, Android Hybrid,Hijab,Mobile, Phonegap

Copyrights © 2015