JOPPAS: Journal of Public Policy and Administration Silampari
Vol 4 No 2 (2023): JOPPAS: Journal of Public Policy and Administration Silampari

Dampak Motivasi Kerja terhadap Kualitas Pelayanan Publik

Basuki Hadiprayugo (UNIVERSITAS PGRI ARGOPURO JEMBER)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar motivasi kerja pegawai mempengaruhi kualitas pelayanan publik Kantor Desa Jombang Kabupaten Jember. Olah data dianalisis dengan alat uji statistik deskriptif menggunakan rumus regresi linier sederhana. Data dipaparkan dalam narasi ilmiah dan cerita hasil pengolahan data dengan SPSS. Hasil penelitian menjelaskan bahwa motivasi kerja berpengaruh sangat signifikan terhadap kualitas pelayanan di Kantor Desa Jombang Kabupaten Jember, sehingga penelitian ini diterima karena didukung oleh nilai signifikansinya, hasil analisis dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi motivasi kerja maka semakin tinggi kualitas pelayanan, sebaliknya semakin rendah motivasi kerja maka semakin buruk kualitas pelayanan publik. Kata Kunci: Dampak, motivasi kerja, kualitas pelayanan publik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JOPPAS

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

JOPPAS: Journal of Public Policy and Administration Silampari is published by IPM2KPE as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field and development public policy and administration .The journal is published annually 2 times ...