Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 5, No 1 (2023): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA

PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR), BEBAN OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO), NON PERFORMING LOAN (NPL) TERHADAP INDONESIAN BANKING FINANCIAL PERFORMING (STUDI KASUS PERUSAHAAN PERBANKAN INDONESIA YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2017-2021)

Mohamad Zulman Hakim (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Arry Eksandy (Universitas Pembangunan Jaya)
Fatmawati Fatmawati (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Riski Ulan Sari (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh loan to deposit ratio, biaya operasional dan penghasilan operasional dan non performing loan terhadap return on assets pada sektor perbankan di Bursa Efek Indonesia dalam 5 tahun pengamatan (2017-2021). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 45 perusahaan perbankan serta teknik pengambilan sampelnya adalah teknik purposive sampling dan menghasilkan 21 sample perusahaan. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda (uji t) maka dapat disimpulkan Loan to deposit ratio berpengaruh positif terhadap return on assets, Biaya Operasi dan Penghasilan Operasi berpengaruh positif terhadap return on assets, dan Non Performing Loan berpengaruh positif terhadap return on assets.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...