Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 5, No 1 (2023): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PELANGGAN DI SALON MARIA SUNTER JAKARTA UTARA

Nurlis Azhar (Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)
Elyya Wahyuni (Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)
Nurwati Nurwati (Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara kualitas layanan dan word of mouth terhadap minat kunjungan di Salon Maria serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap minat kunjungan pelanggan di Salon Maria. Tehnik pengumpulan data primer dengan kuesioner sebanyak 50 responden dengan tehnik nonprobability sampling. Tanggapan dari responden kemudian dianalisis secara kuantitatif yang meliputi uji analisis linear berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda dan uji t menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 0,356 dengan t hitung 2,379 > t tabel dan variabel word of mouth berpengaruh sebesar 0,507 dengan t hitung 3,472 > t hitung. Kemudian dari uji F variabel kualitas pelayanan dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen minat kunjungan dimana F hitung 20,299 > F tabel. Variabel yang paling dominan tehadapa minat kunjungan adalah variabel word of mouth sebesar 0,507. Kata kunci: kualitas pelayanan, word of mouth, minat kunjungan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...