Keberadaan wirausahawan di suatu negara sangat penting untuk menciptakan lapangan kerja baru, menyerap tenaga kerja, dan mendorong kemandirian di masyarakat. Semakin banyak jumlah pelaku usaha di suatu negara akan memperkuat perekonomian negara tersebut. Jumlah pelaku usaha yang banyak bahkan merupakan indikator keunggulan dan daya saing suatu negara. Secara kuantitas syarat untuk menjadi negara maju dan memiliki daya saing harus memiliki jumlah pelaku wirausaha lebih dari 14% dari rasio penduduknya. Saat ini di Indonesia, pelaku entrepreneur baru 3,1% sehingga perlu diadakan upaya-upaya percepatan untuk mendorong agar pelaku usaha di Indonesia terus meningkat. Penelitian ini berusaha menganalisis strategi pengembangan kewirausahaan mahasiswa di Kota Depok. Pendekatan penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data diperoleh dari berbagai dokumen resmi dan penelusuran di berbagai media populer dan resmi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pengambangan Kewirausahaan Mahasiswa di Kota Depok dilakukan dengan cara mengembangkan minat Mahasiswa melalui pelatihan serta mata kuliah kewirausahaan di Perguruan Tinggi masing-masing serta melalui pemberdayaan masyarakat Kota Depok. Pengembangan Minat Mahasiswa dalam memajukan kewirausahaan di Kota Depok melalui pelatihan serta mata kuliah wirausaha di Perguruan Tinggi efektif membangun jiwa kewirausahaan pada mahasiswa yang kompetitif.
Copyrights © 2023