Manajemen pendidikan merupakan suatu sistem yang terdiri dari beberapa komponen penting yang saling berhubungan. Salah satunya adalah bidang sarana dan prasarana. Evaluasi sarana dan prasarana memang menjadi topik pembahasan yang masih hangat dan menarik, karena keberadaan sarana dan prasarana sangat penting bagi proses pendidikan. Tanpa sarana dan prasarana yang baik, proses pendidikan menghadapi kesulitan yang sangat serius. Bahkan dapat mengganggu penndidikan itu sendiri. Oleh karena itu sarana dan prasarana harus dikelola dengan pengelolaan yang baik, sehingga dapat berkembang secara dinamis dan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman serta bisa meningkatkan mutu pendidkkan. Penulis bermaksud merancang artikel ini untuk dijadikan sebagai acuan pengelolaan sarana dan prasarana yang baik. Pada dasarnya artikel ini dibatasi pada konsep, proses dan peran guru dalam mengelola sarana dan prasarana yang baik dalam proses pendidikan.
Copyrights © 2023