Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 14, No 1 (2023): April

PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENERIMAAN SISWA PADA LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS LANGUAGE EXCHANGE (LE) KOTA BANDAR LAMPUNG

Eka Travilta Oktaria (Universitas Mitra Indonesia)
Hairudin Hairudin (Universitas Mitra Indonesia)
Riki Setiawan (Universitas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru di Lembaga Kursus Bahasa Inggris Language Exchange. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti bimbingan belajar di Lembaga Kursus Bahasa Inggris Language Exchange yaitu sebanyak 75 orang yang terdiri dari 15 siswa SD, 30 siswa SMP, 20 siswa SMA dan 10 orang yang telah lulus dari sekolah. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada seluruh responden. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kenaikan pangkat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah mahasiswa baru. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah mahasiswa baru. Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah mahasiswa baru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Bisnis Internasional, Ekonomis Bisnis, Etika Bisnis, Kewirausahaan, Manajemen Administrasi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Pendidikan, Manajemen Produksi, Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Pasar Modal, Perilaku Organisasi, Sistem Informasi ...