Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru di Lembaga Kursus Bahasa Inggris Language Exchange. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti bimbingan belajar di Lembaga Kursus Bahasa Inggris Language Exchange yaitu sebanyak 75 orang yang terdiri dari 15 siswa SD, 30 siswa SMP, 20 siswa SMA dan 10 orang yang telah lulus dari sekolah. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada seluruh responden. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kenaikan pangkat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah mahasiswa baru. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah mahasiswa baru. Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah mahasiswa baru.
Copyrights © 2023