Jurnal Ekobismen
Vol 3, No 2 (2023): Juni 2023

PENERAPAN STRATEGI BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PERMINTAAN PRODUK KECANTIKAN BRAND TAZZI (STUDI KASUS TAZZI GLOW OFFICIAL) DI KABUPATEN PIDIE

Rauzatul Ilmi (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)
Cut Yusnidar (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)
Fakhrurrazi Fakhrurrazi (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Strategi Brand Image dan Brand Ambassador terhadap permintaan produk kecantikan brand Tazzi (Studi Kasus Tazzi Glow Official) di Kabupaten Pidie”. Dimana variabel independen yaitu Brand Image , Brand Ambassador dan permintaan produk sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Pidie. Sampel diambil sebanyak 100 orang responden. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reabilitas, Analisis Regresi berganda, Uji asumsi klasik, Uji hipotesis melalui uji F dan Uji t, serta analisis Koefesien Determinasi (R2). Hasil penelitian, diperoleh Y = 4.612+ 0,401 X1 + 0,385 X2. Berdasarkan hasil analisis diatas dapat disimpulkan bahwa dari kedua variabel yang diteliti, ternyata variabel Brand Image (X1) mempunyai pengaruh yang paling dominan sebesar 40,1 % terhadap permintaan produk kecantikan brand Tazzi di Kabupaten Pidie. Hubungan antara variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel Brand Image (X1) dan Brand Ambassador (X2) terhadap permintaan produk kecantikan brand Tazzi di Kabupaten Pidie dengan indeks korelasi 91,7%, ini berarti hubungan tersebut sangat kuat. Kemudian indeks determinasi masing-masing variabel Brand Image (X1) dan Brand Ambassador (X2) sebesar 84,1%, ini berarti kedua variabel berpengaruh secara signifikan terhadap permintaan produk kecantikan brand Tazzi di Kabupaten Pidie. Kata Kunci : Brand Image, Brand Ambassador, Permintaan Produk

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...