Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol 2, No 2 (2022): PERKUSI

Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor SAMSAT Kota Sorong

Evi Mufrihah Zain (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Febry Jein Andjar (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Tyas Dwi Restyani (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Rais Dera Pua Rawi (Universitas Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin kerja dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor SAMSAT Kota Sorong. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi linier berganda, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian Disiplin Kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 33%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (3,849 > 1,986). Kompetensi Pegawai berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 18%, ujiĀ  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (4,813 > 1,986). Disiplin Kerja dan Kompetensi pegawai secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan memiliki Kontribusi pengaruh sebesar 40,9%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (11,426 > 2,700).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...