Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol 2, No 4 (2022): PERKUSI

Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Routine Coffee & Eatery di Tangerang Selatan

Syifa Puspa Pertiwi (Universitas Pamulang)
Kiki Rizki Amelia (Universitas Pamulang)
Wahyu Adiningsih (Universitas Pamulang)
Sewaka Sewaka (Universitas Pamulang)
Katry Anggraini (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Routine Coffee & Eatery di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 36,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,863 > 1,984). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 48,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,634 > 1,984). Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,236 + 0,290X1 + 0,492X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,5%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (60,578 > 2,700).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...