Era digital saat ini, setiap individu dapat dengan mudah mendapat pengetahuan atau informasi hal ini menjadi salah satu faktor pendukung kaum milenial untuk ikut andil dalam dunia investasi. Fenomena dalam penelitian ini adalah minimnya motivasi, minat atau keinginan untuk berinvestasi meski telah mendapat literasi keuangan di dalam studi analisa invetasi dan manajemen risiko, manajemen investasi dan manajemen portofolio serta adanya kelompok study pasar modal. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengunakan metode deskriptif. Data yang diolah merupakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan teknik simple random sampling. Dari 7179 mahasiswa diperoleh sampel sebanyak 380 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menujukan adanya pengaruh positif dari motivasi terhadap keputusan investasi. Literasi keuangan juga menunjukan pengaruh yang positif terhadap keputusan investasi mahasiswa. Perilaku keuangan berpengaruh positif terhadap keputusan investasi
Copyrights © 2022