Jurnal Pelita Manajemen
Vol. 2 No. 01 (2023): Jurnal Pelita Manajemen Mei 2023

Pengaruh Word Of Mouth, Daya Tarik Produk dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian

MIFTAKUL HUDA (UNIVERSITAS PELITA BANGSA)
Nani Hartati (Universitas Pelita Bangsa)
Eno Leriani (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth, daya tarik produk dan potongan harga terhadap keputusan pembelian donat Cal Donat di store Rs. Annisa Cikarang Utara. Metode penelitian yang digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel independent terhadap variabel dependent, penulis menggunakan metode analisis statistic (deskripsi data penelitian, instrument variabel, uji asumsi klasik, analisis regresi linier ganda, dan uji hipotesis). Hasil penelitian analisis, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid. Variabel-variabel indpenden pada penelitian ini sudah cukup baik dalam menjelaskan variabel dependennya (keputusan pembelian). Variabel Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (4.169 > 1.985) atau sig t < 0.05 (0.000<0.05), maka Ho ditolak Ha diterima. Variabel Daya Tarik Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (4.152>1.985) atau sig t < 0.05 (0.000<0.05), maka Ho ditolak Ha diterima. Variabel Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (3.046>1.985) atau sig t < 0.05 (0.003<0.05), maka Ho ditolak Ha diterima.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pelita Manajemen (JPM) diterbitkan dan dikelola secara profesional oleh Program Studi Manajemen, Universitas Pelita Bangsa bekerja sama dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Pelita Bangsa. Jurnal Pelita Manajemen (JPM) merupakan jurnal yang diterbitkan untuk ...