Pada SMA Islam Al-Hidayah dalam kegiatan belajar mengajar terdapat beberapa permasalahan yang dialami guru maupun peserta didik. Beberapa permasalahan yang terdapat dalam pelaksanaan pembelajaran, meliputi belum adanya media pembelajaran yang digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik, belum adanya media pembelajaran yang menunjang mata pelajaran TIK menjadi penyebab utama para peserta didik kurang memahami tentang materi TIK yang diberikan oleh guru. Hal ini menyebabkan proses belajar mengajar menjadi tidak produktif, ditambahkan kurangnya waktu tatap muka selama pembelajaran di era pandemi ini. Adapun tujuan dalam penelitian ini Untuk merancang aplikasi media pembelajaran berbasis web di SMA Islam Al-Hidayah dan Untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis web di SMA Islam Al-Hidayah, digunakannya media pembelajaran berbasis web karena dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah R & D dan Metode pengembangan media pembelajaran yang digunakan adalah Waterfall, analisis data dilakukan secara Deskriptif. Hasil dari penelitian ini Media pembelajaran berbasis web mendapatkan nilai kelayakan media pembelajaran dinilai dari hasil kuesioner yang dihasilkan dengan rata-rata nilai sebesar 3,59 dengan kategori Baik.
Copyrights © 2023