Seiring dengan perubahan perilaku masyarakat yang lebih menaruh perhatian pada internet masih menjaditantangan bagi UKM dalam memasarkan produk secara online. Konsumen lebih aktif mencari apa yang diinginkanmenggunakan media online, karena dapat mengakses berbagai informasi lebih mudah dari sebelumnya. Padaintinya, digital marketing mampu mencakup kemampuan untuk melakukan banyak hal yang bisa menjangkaukonsumen, misalnya menjalankan konsep komunikasi pemasaran terpadu. Fokus masalah yang diangkat adalah bagaimana UKM memanfaatkan penerapan digital marketing, serta strategi komunikasi pemasaran yang dilakukanoleh pelaku UKM pada Komunitas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) di kota Bengkulu. Untukmengungkapkan persoalan tersebut penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berguna untukmemberikan fakta dan data mengenai penerapan digital marketing produk Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIMPI) di kota Bengkulu kemudian data tersebut dianalisis dengan pendekatan grounded theory yangmemberikan pengembangan terhadap bidang kajian penelitian. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakanteknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data danpenarikan kesimpulan. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaranterpadu. Kata Kunci: Digital Marketing, Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu, UKM, HIMPI.
Copyrights © 2023