Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 2 (2023)

Pengaruh Iklan Terhadap Minat Beli Produk Xiaomi

Moh. Kifli Djamalu (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)
Hapsawati Taan (Unknown)
Ramlan A . Isa (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap minat beli produk xiaomi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yaitu data yang dapat dihitung berupa angka-angka diperoleh melalui penyebaran angket penelitian terhadap pengguna atau yang pernah menggunakan smartphone xiaomi di daerah kota Gorontalo sehingga data dalam penelitian ini yakni data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel yang dijadikan sebagai responden dari populasi yang tidak diketahui. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan (X) berpengaruh postif dan signifikan terhadap minat beli (Y) Smartphone Xiaomi. Nilai koefisien determinasi atau angka R Square yang diperoleh adalah 0,521 atau 52,1% yang dapat ditafsirkan bahwa variabel Iklan (X) memiliki pengaruh kontribusi sebesar 52,1% terhadap variabel Minat Beli (Y) dan 47,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel iklan (X) seperti Harga, Promosi, Citra Merek dan lain sebagainya. Semakin baik cara mengiklankan suatu produk, maka akan berpengaruh terhadap peningkatan minat beli suatu produk. Kata Kunci : Iklan dan Minat Beli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...