Jurnal Kajian Dan Penalaran Ilmu Manajemen
Vol. 1 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Kajian dan Penalaran Ilmu Manajemen

PERAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETPLACE PASCA PANDEMI BERBASIS CONSUMER TO CONSUMER (C2C)

Ananta Kumala Sari (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Hwihanus Hwihanus (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2023

Abstract

Perubahan zaman yang diikuti perkembangan teknologi membuat kehidupan semakin canggih dan instan, segala informasi dapat kita temukan di internet. Teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat secara signifikan, selama pandemi covid-19 seluruh aktivitas lumpuh terutama pada aktivitas ekonomi dan penggunaan internet meningkat. Oleh karena itu, seluruh transaksi penjualan atau pembelian dilakukan secara online, misalnya masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhannya tidak perlu mengunjungi toko offline hanya untuk berbelanja, kini dapat dilakukan melalui gadget untuk bertransaksi. Digital marketplace merupakan salah satu tempat yang dikembangkan oleh perusahaan untuk membangun perekonomian di Indonesia pada saat pandemi hingga saat ini masih terus berlangsung. Metode yang digunakan dalam menyusun yaitu studi literatur atau kepustakaan dengan menggunakan jurnal-jurnal terkait. Dengan adanya marketplace ini memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia baik dari pedagang maupun konsumen karena dapat membantu dalam meningkatkan pendapatan dan menunjang usaha.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkpim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada topik berikut : Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, ...