JURNAL INFORMATIKA DAN INDUSTRI
Vol. 16 No. 02 (2022): CYBER-Techn

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus Pada Poskestren POMOSDA Nganjuk)

Achmad Syaichu (Unknown)
Lika Mar,atush Sholikah (Unknown)
Agustin Sukarsono (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji apakah ada pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan pada Poskestren Pomosda Terhadap Kepuasan Pasien. Pasien rawat inap Poskestren Pomosda sebagai populasi dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 68 responden. Dengan metode SERVQUAL (Service Of Quality). Hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap responden sejumlah 68 pasien didapatkan data primer sebagai bahan analisis. Dari hasil analisis tersebut menjadikan bahwasanya variabel bebas yaitu tangibles, reliability, responsive, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pasien terhadap pelayanan Poskestren Pomosda. Dari hasil pembahasan didapatkan gap negatif pada satu dimensi. Dan prioritas perbaikan pelayanan pada Poskestren Pomosda terdapat pada dimensi assurance (jaminan), dikarenakan mempunyai gap negatif terbesar yaitu -0,20.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cybertechn

Publisher

Subject

Computer Science & IT Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Cyber-Techn menyajikan sejumlah tulisan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi dan industri, berdasarkan hasil penelitian dengan didukung data yang bersifat kuantitatif dan ...