Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 2 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Desain Didaktis Pembelajaran FPB Dan KPK Untuk Kelas 4 Sekolah Dasar

Sefti Arianti (Universitas PGRI Palembang)
Nyiayu Fahriza Fuadiah (Universitas PGRI Palembang)
Henny Riyanti (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan desain didaktis pada materi FPB dan KPK. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui learning obstacles atau hambatan belajar pada siswa dan menganalisis terhadap learning trajectory siswa dalam mempelajari FPB dan KPK dikelas IV SD Negeri 1 Darat. Penelitian ini merupakan penelitian desain didaktis (didactical design research) dengan tiga tahapan, yaitu a) Analisis Prosfektif, b) Analisis Metapedadidaktik, dan c) Analisis Retrosfektif. Learning obstacle atau hambatan belajar yang terjadi pada peserta didik harus diantisipasi menggunakan pembelajaran yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Oleh karena itu tujuan peneliti merancang sebuah desain pembelajaran untuk meminimalisir hambatan belajar pada siswa tentang materi FPB dan KPK.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...