Di era pertumbuhan ekonomi saat ini, perekonomian berkembang pesat di berbagai bidang terutama dunia usaha, melihat kondisi persaingan usaha yang semakin ketat dan pesaing baru terus bermunculan dengan produk dan strategi baru sehingga persaingan pasar semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh atmosfer dan kualitas kafe terhadap citra merek dan loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berdasarkan angket (kuesioner) dan wawancara, untuk sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Suasana Kafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, demikian juga kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek tetapi Suasana Kafe tidak berpengaruh dan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan dan merek. citra secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Copyrights © 2023