JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Hubungan Gaya Kepemimpinan Transformasional dengan Semangat Kerja Karyawan di Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K)

Hartati Umar (Universitas Teknologi Sulawesi Utara)
Kharies Dwi Manossoh Purnomo (Universitas Teknologi Sulawesi Utara)
Mei Hastuti (Universitas Teknologi Sulawesi Utara)
Diana Wangania (Universitas Teknologi Sulawesi Utara)
Hendry Rumengan (Universitas Teknologi Sulawesi Utara)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan transformasional dengan semangat kerja karyawan di Badan pelaksana Penyuluhan Pertanian,Perikanan,Kehutanan (BP4K) Kabupaten Minahasa Utara. Populasi penelitian ini adalah karyawan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutan an (BP4K) Kabupaten Minahasa Utara yang berjumlah 30 dan untuk menentukan sampel di gunakan rumus sloven dan diperoleh n=28. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis korelasi spearman Rho . Hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y= 404,8+406X, dan r= 0,60 dengan derajat determinasi r2=0,36. Dengan hasil analisis tersebut maka dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berhubungan dengan semangat kerja karyawan di Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian,Perikanan,Kehutanan (BP4K) Kabupaten Minahasa Utara.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...